IBX5980432E7F390 Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Kelas II Bahasa Indonesia - BUKA RAHASIA

Navigation List

Jangan Lakukan 7 Keromantisan Ini, Jika Ingin Hubunganmu Aman dan Langgeng

Jangan Lakukan 7 Keromantisan Ini, Jika Ingin Hubunganmu Aman dan Langgeng - Hmm.... ingin hubungan langgeng kenapa malah dilarang romantis...

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Kelas II Bahasa Indonesia

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Kelas II Bahasa Indonesia - PTK atau peneltian tindakan kelas adalah sebuah karya tulis yang dibuat oleh guru berkaitan dengan penanganan pembelajaran di kelas. Guru harus menganalisis segala kekurangan yang dimiliki oleh siswa dalam menyerap materi yang disampaikan. Dari hasil analisis tersebut kemudian guru membuat skenario cara mengatasi kelemahan yang dihadapi siswa untuk menuntaskan pembelajaran.

Penelitian Tindakan Kelas  (PTK) biasanya terdiri dari 3 siklus, siklus pertama adalah mengevalusi pembelajaran untuk menemukan kelemahan atau hambatan, siklus kedua adalah upaya untuk menyelesaikan masalah dengan metode tertentu, siklus ketiga adalah hasil tindak lanjut dari siklus pertama sehingga hasilnya kualitas pembelajaran meningkat dengan indikasi pemahaman siswa terhadap materi pelajaran meningkat.

Bagi seorang guru, PTK ini merupakan karya tulis yang sangat penting dan berguna. PTK juga bisa masuk dalam SKP (Sasaran Kerga Pegawai) sehingga bisa menambah nilai angka kredit yang dimiliki oleh seorang guru yang nantinya akan sangat bermanfaat dalam mengajukan kenaikan pangkat dan golongan.

Nah, untuk memudahkan guru dalam membuat PTK (Penelitian Tindakan Kelas) silakan anda ambil contoh PTK di bawah ini. PTK ini sudah sangat lengkap, mulai dari cover, daftar isi, kata pengantar, pendahuluan, isi, penutup dan daftar pustakan sudah ada. Silakan anda sesuaikan dengan kondisi sekolah anda.




Contoh PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Bahasa Idonesia kelas II ini saya sajikan spesial untuk para guru di seluruh Indonesia. Silakan anda manfaatkan sebaik-baiknya dan gunakan sebagaimana mestinya. Hehehe.....

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Kelas II Bahasa Indonesia"

Posting Komentar